Instifar

Allaahumma Anta Rabbii laa ilaaha illaa anta, khalaqtanii wa ana ‘abduka, wa ana ‘alaa ‘ahdika wa wa’dika mastatha’tu, a’uudzu bika min syarri maa shana’tu, abuu`u laka bi ni’matika ‘alayya, wa abuu`u laka bi dzanbii faghfir lii, innahu laa yaghfirudz dzunuuba illaa anta

‘O Allah, you are my lord, none has the right to be worship except You. You created me and I am Your servant and i abide to Your covenant and promise [to honor it] as best I can, I take refuge in You from the evil of which I committed, I acknowledge Your favor upon me and I acknowledge my sin, so forgive me, for verily none can forgive sins except You’

———- Translate ——–

Ya Allah, engkau adalah Rabb ku tidak ada yang berhak disembah selain engkau, engkau yang telah menciptakanku dan aku adalah hambamu, dan aku berada di atas perjanjian-Mu semampuku, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang aku perbuat, aku mengakui nikmatmu atas ku dan aku mengakui dosa-dosaku maka ampunilah aku,sesungguhnya tidak ada yang mengampuni dosa selain-Mu…

*****  The prophet, Shallallu ‘alaihi wa sallam , added ” If somebody recites it during the day with firm faith in it and dies on the same day before evening, he will be from the people of paradise**** (HR Bukhari : 5659)

—————– Translate ——————

***Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam say, “ Siapa saja yang mengucapkannya pada siang hari seraya meyakininya, kemudian ia mati sebelum sore, maka ia termasuk penghuni surga. Dan siapa saja yang mengucapkannya pada malam hari seraya meyakininya, kemudian ia mati sebelum pagi, maka ia termasuk penghuni surga (HR Bukhari: 5659)